Untuk kalian yang hobi menjelajah tempat wisata, ada destinasi baru nih di Jogja. Namanya adalah Grojogan Watu Purbo. Dalam Bahasa Indonesia, Grojogan ini memiliki arti air mengalir. Namun, sebenarnya tempat wisata ini tak sekadar air mengalir, akan ada banyak hal menarik yang bisa kalian temukan di sana. Bagaimana, sudah penasaran dengan tempat wisata ini? Yuk deh kita jelajah bersama-sama.  

Lokasi Tempat Wisata Grojogan Watu Purbo

Untuk datang ke tempat ini, kalian dapat langsung datang ke Dukuh Bangunrejo, Desa Merdikorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk jam operasionalnya, buka dari pukul 06.00 - 18.00. Nah, saat masuk ke sini tidak dipungut biaya apapun, hanya saja pengunjung dikenakan tarif parkir sesuai kendaraan yang dibawa. Seperti sepeda kayuh Rp 2.000, motor Rp 5.000, mobil Rp 10.000 dan bus Rp 20.000. 

Menjadi Tujuan Bagi Para Pesepeda  


Grojogan Watu Purbo ternyata menjadi tempat favorit bagi para pesepeda. Ini dikarenakan, jalanan menuju destinasi satu ini tidak begitu luas, sehingga orang-orang lebih memilih mengaksesnya menggunakan sepeda kayuh daripada berjalan kaki. Biasanya, para pesepeda juga menjadikan tempat ini sebagai persinggahan sebelum melanjutkan perjalanan. Bahkan, banyak juga yang mencuci sepedanya di sana dan juga berpose untuk mengabadikan momen di tempat indah ini. 

Menyajikan spot instagenic langsung dari alam 


Hal menarik yang bisa kalian dapatkan dari destinasi ini adalah banyaknya spot instagenic namun langsung dari alam. Apalagi kalau bukan air terjunnya yang bertingkat. Kalian bisa berfoto dengan puas di setiap sudutnya, karena semuanya memiliki keindahan yang tiada tara. Namun, kalian tetap harus berhati-hati, lantaran jalanannya terdiri dari bebatuan. 
Apabila ingin lebih aman dan dekat dengan air terjun, kalian bisa berfoto di jembatan yang terbuat dari kayu dan bambu. Dijamin foto kalian akan lebih menarik dan mendapat banyak like deh di instagram. 

Bisa Membuat Balancing Art di Grojogan Watu Purbo


Keunikan lain yang bisa kalian temukan di sana yaitu banyaknya orang-orang melakukan balancing art. Bagi yang belum tahu, balancing art merupakan teknik menumpuk benda-benda yang tidak sama dalam segi bentuk dan ukurannya. Jika di sini, kalian akan menemukan para pegiat seni yang melakukan balancing art menggunakan bebatuan. Mengapa batu, lantaran di tempat ini banyak sekali batu yang tersebar di mana-mana dengan bentuk yang berbeda pula. Kalian yang penasaran dengan seni satu ini, bisa belajar langsung dengan para ahlinya di sana.  

Waktu Terbaik Berkunjung ke Grojogan Watu Purbo 


Bagi kalian yang ingin datang ke air terjun enam tingkat ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Seperti waktu berkunjung yang disarankan datang pada saat musim kemarau. Pasalnya, di saat musim hujan, aliran air di sini meningkat sebesar 60%. Hal ini tentu akan membahayakan pengunjung yang datang ke sana. Jadi, pertimbangkan waktunya sebelum datang ke tempat ini, ya.  
Itulah sekilas mengenai Grojogan Watu Purbo yang ada di Yogyakarta. Keindahannya dijamin membuat siapa saja terpukau dan tidak berhenti untuk mengabadikan momen di sana. Bagi kalian yang suka menjelajah tempat wisata alam, destinasi ini sangat cocok untuk kalian. Di sini, kalian tak hanya bisa berfoto, tapi juga menikmati Maha Karya Tuhan yang sangat memesona. Jadi, kapan kalian ingin berkunjung ke tempat indah di Jogja satu ini? Yuk deh segera agendakan ke wisata paling baru di kota pelajar ini.

Jika anda dan keluarga and ingin berwisata ke jogja, dan ingin mengunjungi tempat wisata yang ada diatas maka anda bisa sewa bus di pusatsewabus.com